Monday, October 2, 2017

SOLID GOLD | Logam Mulai Tertekan Penguatan Dolar

SOLID GOLD  -  Logam Mulai Tertekan Penguatan Dolar
SOLID GOLD PALEMBANG - Harga emas tertekan oleh penguatan usd seiring dengan melemahnya mata uang euro akibat sikap pelaku pasar yang mencerna efek referendum kemerdekaan Catalonia di Spanyol.  Harga emas spot turun 4,75 poin atau 0,37% menuju US$1.275 per troy ounce. Dalam waktu yang sama, indeks usd meningkat 0,254 poin atau 0,27% menjadi 93,330.
Monex Investindo Futures dalam publikasi riset hari ini menyampaikan, harga emas tertekan akibat penguatan dolar seiring dengan pelemahan mata uang euro. Pelaku pasar masih mencerna implikasi referendum kemerdekaan Catalonia di Spanyol bagi perekonomian Benua Biru.
Dalam sepekan ini, cukup banyak sentimen yang menjadi fokus investor seperti pidato Gubernur Janet Yellen  dan  data tenaga kerja AS. Pada hari ini, harga emas kemungkinan besar melanjutkan penurunan jika data aktivitas manufaktur AS periode September 2017 dirilis lebih tinggi dari 57,9 dari bulan sebelumnya sebesar 58,8.
Sebelumnya indeks dolar dibuka dengan kenaikan 0,09% atau 0,081 poin di level 93,166, setelah pada perdagangan Kamis berakhir melemah 0,30% di posisi 93,085. USD kemarin tergelincir dari reli sebelumnya saat investor mencermati data ekonomi AS serta prospek reformasi pajak AS yang diusung Presiden Donald Trump.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment