Tuesday, October 3, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Batubara Rotterdam Akhiri Tren Negatif

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Batubara Rotterdam Akhiri Tren Negatif
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Harga batu bara menghentikan reli pelemahan lima hari berturut-turut. Pada perdagangan Senin, harga batu bara untuk kontrak Februari 2018, kontrak teraktif di bursa komoditas Rotterdam, ditutup rebound 2,43% atau 2 poin di US$84,15 per metrik ton. Batu bara berhasil rebound dari pelemahannya dalam empat hari berturut-turut. Adapun pada akhir perdagangan Jumat pekan lalu, batu bara merosot lebih dari 2% ke level US$82,15 per metrik ton.
Seperti dilansir Bloomberg, Presiden Donald Trump akan memiliki kesempatan untuk membuktikan salah pengertian bahwa ekonomi akan membunuh industri batubara AS dan mempertahankan perkembangan energi bersih. Dua inisiatif di Washington untuk menopang pembangkit listrik tradisional dan mengenakan pajak pada panel surya dapat membuat Trump meningkatkan pasar listrik konvensional dan menekan dari energi terbarukan.
Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November berakhir anjlok 2,1% di level US$50,58 per barel di New York Mercantile Exchange. Total volume yang diperdagangkan mencapai 22% di bawah rata-rata 100 hari. Sepanjang September, harga minyak WTI telah naik 9,4%, kenaikan bulanan terbesar sejak April 2016. Adapun harga minyak Brent untuk pengiriman Desember ditutup melemah 67 sen di US$56,12 per barel, di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. - SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment