Monday, January 14, 2019

Solid Gold | Alibaba Dikabarkan Caplok Startup Asal Jerman

Alibaba Dikabarkan Caplok Startup Asal Jerman - Solid Gold


SOLID GOLD PALEMBANGAlibaba Grup Holding dikabarkan baru saja menyelesaikan akuisisi startup asal Jerman, Data Artisans. Data Artisans adalah startup yang fokus pada analisis data.

Nilai akusisi itu, dilaporkan Reuters, Sabtu (12/1), digadang-gadang mencapai angka USD 103 juta. Namun sayangnya, tiada pihak yang mengonfirmasi kebenaran nilai akuisisi tersebut.

Akusisi startup ini bahkan merupakan kali pertama yang dilakukan oleh perusahaan
asal Tiongkok.

Menurut CEO Data Artisans, Kostas Tzoumas, masuknya Alibaba bertujuan untuk mengembangkan Apache Flink. Apache Flink ini adalah software yang berbasis open-source yang dapat memproses data dalam jumlah besar dan memperluas ke berbagai area bisnis baru.

Sebelum melakukan akuisisi, Alibaba adalah salah satu konsumen Data Artisans sejak 2016. Startup yang didirikan pada 2014 tersebut juga melayani berbagai pelanggan lain, termasuk Netflix dan Uber.

"Penggunaannya (layanan Data Artisans) biasanya mencakup mendeteksi penipuan  secara langsung, interaksi langsung dengan para pengguna internet dan transaksi finansial real-time," jelas Tzoumas - SOLID GOLD

Baca Juga : 


No comments:

Post a Comment