Tuesday, January 15, 2019

Solid Gold Berjangka | Perum Bulog akan Impor daging kerbau sebanyak 100 ribu ton di tahun 2019

Perum Bulog akan Impor daging kerbau sebanyak 100 ribu ton di tahun 2019 - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGDirektur Pengadaan Perum Bulog, Bachtiar Utomo mengatakan daging kerbau tersebut akan didatangkan dari India. Adapun, pengiriman akan dilakukan secara bertahap.

Adapun, hingga saat ini Surat Persetujuan Impor (SPI) belum dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan. Namun, ia menargetkan izin tersebut akan keluar dalam waktu dekat.

"Itu yang 100 ribu ton belum kontrak masih keputusan Rakortas. Kalau untuk PI nya belum. Tapi mudah-mudahan bulan ini," kata dia di sela-sela Rakornas Kementan, Hotel Bidakara

Lebih lanjut, ia menjelaskan daging kerbau akan dikirim sebanyak 8 ribu ton di tahap pertama. Namun, angka tersebut akan menyesuaikan bila dinilai masih dibutuhkan lebih.

"Diatur kuotanya, sesuai kebutuhan sehingga biaya tidak mahal. Tender pertama diharapkan bisa datang 8 ribu ton. Tapi kalau pesanan banyak ya kita datangkan daging impor lebih banyak," ungkap dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan keputusan membuka impor daging kerbau dari India dilakukan karena hal tersebut berkaitan dengan neraca perdagangan yang surplus tinggi dengan India.

"Yang sudah kita putuskan adalah impor daging kerbau saja. 100 ribu ton karena kita dengan India surplus perdagangannya gede," kata Darmin di Kementerian Koordinator Perekonomian - SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment