Thursday, September 28, 2017

SOLID GOLD | Lanjutkan Usulan Kenaikan Pajak, Bursa Asia Melemah

SOLID GOLD  -  Lanjutkan Usulan Kenaikan Pajak, Bursa Asia Melemah
SOLID GOLD PALEMBANG - Indeks saham di Jepang dan Australia menguat, bersama dolar AS, didorong optimisme seputar kesehatan ekonomi dan rencana pemangkasan pajak Presiden Donald Trump. Indeks Topix Jepang menguat 0,4%. Adapun indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,3% dan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2%.
Pada saat yang sama, indeks dolar AS memperpanjang reli dengan kenaikan moderat, sedangkan nilai tukar yen mencapai 112,78 per dolar setelah melemah 0,5% pada sesi perdagangan sebelumnya. Dilansir Bloomberg, imbal hasil obligasi AS mencapai tingkat tertinggi dalam dua bulan saat investor menaikkan ekspektasi mereka bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lebih lanjut tahun ini.
Di sisi lain, bitcoin memperpanjang relinya pekan ini menjadi 15%setelah CEO Morgan Stanley, James Gorman, mengatakan bahwa tren atasnya adalah lebih dari sekadar hal biasa. Dolar AS pun mendapatkan dorongan dari prospek arus masuk modal karena perusahaan-perusahaan mengambil manfaat dari usulan pajak repatriasi satu kali.
Selain itu, fokus pasartetap tertuju pada prospek sejumlah negara denganperekonomian terbesar di dunia. Para pembuat kebijakan bank sentral dari AS, Inggris, dan Australia dikabarkan akan memberi pernyataan dalam konferensi Bank of England yang dimulai di London pada hari ini waktu setempat.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment