Friday, December 9, 2016

SOLID GOLD BERJANGKA | Bursa Asia Ikut Menguat Setelah Bursa Jepang

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Bursa Asia Ikut Menguat Setelah Bursa Jepang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   -  Jumat (9/12) Bursa saham Asia dilaporkan menguat, , menuju kenaikan mingguan terbesar sejak bulan September menyusul kenaikan indeks saham AS ke level tertingginya setelah Gubernur bank sentral Eropa Mario Draghi mempertahankan pilihan untuk menambah pembelian aset.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1%, kenaikan hari keempat berturut-turut. Seperti dilansir Bloomberg hari ini, indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average menanjak ke level tertingginya setelah ECB memutuskan untuk memperpanjang program pembelian asetnya hingga akhir tahun 2017.
Toshiyuki Kanayama, Analis pasar senior Monex Inc.”Nilai pembelian ECB telah dipangkas kembali menjadi 60 miliar euro U$64 miliar dari 80 miliar, namun program itu sendiri telah diperpanjang. Bursa Eropa menguat didukung sentimen Draghi, bursa saham AS kembali mencapai level tertingginya, dan langkah ECB pada umumnya telah memberi reaksi positif,”.
Sejalan dengan penguatan bursa Asia, indeks Topix Jepang naik 0,1% sekaligus memperpanjang penguatan mingguannya menjadi 2,4%. Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan turun 0,5%, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2% ke level tertinggi sejak Agustus, dan indeks S&P/NZX 50 New Zealand tergelincir 0,1%.
Kemarinnya dari data yang dilansir Bloomberg hari ini, indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average menanjak ke level tertingginya seiring reli saham telekomunikasi dan properti pasca pilpres AS. Para investor saat ini mengambil posisi untuk kelanjutan pembelian aset bulanan dari ECB senilai 80 miliar euro US$86 miliar, meski terdapat ketidakpastian pada pasar menjelang pertemuan ECB.  -   SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment