Friday, April 12, 2019

Solid Berjangka | Dolar AS Menguat Dorong Harga Emas Turun

Dolar AS Menguat Dorong Harga Emas Turun - Solid Berjangka | 

SOLID BERJANGKA PALEMBANGHarga emas turun lebih dari 1 persen di bawah level kunci USD 1.300. Penurunan  dipicu data ekonomi yang kuat mendorong Dolar AS, dan membuat harga logam mulia  meredup.

Melansir laman Reuters, Jumat (12/4/2019), harga emas di pasar spot turun 1,3 persen menjadi USD 1,290,34 per ounce. Harga emas berjangka AS menetap 1,6 persen lebih rendah menjadi USD 1.293,3..

Emas berada di bawah banyak tekanan saat ini karena kehilangan dukungan kritis pada USD 1.300, kata Ahli Strategi Komoditas Senior RJO Futures, Phillip Streible.

Indeks harga produsen naik lebih baik dari yang diharapkan, menunjukkan sedikit inflasi. Itu bisa berpotensi membuat Federal Reserve AS bertindak menaikkan suku bunga. Juga, dolar sedikit lebih kuat, mengarah ke aksi jual,” kata Streible.

Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang terhadap sekeranjang mata uang lain.  naik menyusul laporan bahwa harga produsen membukukan kenaikan terbesar dalam  lima bulan pada Merat. Dan ini setelah klaim pengangguran mingguan turun ke  level terendah sejak 1969.

Dolar AS yang kuat membuat emas lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lainnya - SOLID BERJANGKA 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment