Monday, April 15, 2019

Marq Marquez Bingung Kenapa Jatuh Di Moto GP - Solid Gold

Solid Gold | Marq Marquez Bingung Kenapa Jatuh Di Moto GP 

SOLID GOLD PALEMBANGMarc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat saat sedang memimpin. Kejadian ini cukup mengherankan untuk rider Repsol Honda tersebut.

Marquez memulai balapan di Circuit of The Americas, Senin dinihari WIB dari pole position. Dia menjaga posisi tersebut dan pelan-pelan membuka jarak dengan kerumunan di belakangnya.

Pebalap 26 tahun itu sudah unggul 3,8 detik dari Valentino Rossi di posisi dua saat menyelesaikan putaran delapan. Tapi dia lantas terjatuh di tikungan 12 dan tak mampu melanjutkan balapan.

Marquez mengaku awalnya memang cukup ngotot, tapi kemudian mengendurkan gasnya karena sudah membuka jarak. Tapi justru saat itulah dia terjatuh, yang mana membuat Marquez cukup heran.

"Saat balapan, saya melaju dengan kecepatan yang sangat bagus. Saya tampil ngotot di awal untuk mencatatkan 2 menit 4 detik yang rendah. Lalu saya melihat jaraknya dan memperlambat laju hingga ke 2 menit 4 detik menengah, karena untuk saya ini adalah ritme yang bagus, saya nyaman," ujarnya dikutip Autosport.

"Terkadang itu terjadi, ini adalah balapan. Saya kecewa, ini sulit untuk dipahami sih. Tapi ya memang seperti ini. Sekarang kami cuma perlu fokus ke balapan berikutnya di Jerez dan memahaminya," imbuhnya.

Marquez tak mau terlalu memusingkan kehilangan poin di Austin ini. Meski kini turun ke posisi empat klasemen dengan 45 poin, dia masih cuma sembilan poin saja di belakang Andrea Dovizioso.

Rossi dan Alex Rins ada di urutan dua dan tiga secara berurutan dengan 51 dan 49.

"Kami cuma tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, yakni Dovizioso. Saya senang karena saya masih ada di persaingan," tambah Marquez - SOLID GOLD

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment