Monday, March 11, 2019

Solid Gold | Harga Emas Di Prediksi Naik

Harga Emas Di Prediksi Naik - Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANGPerforma harga emas yang naik pada minggu lalu diprediksi masih terus berlanjut di pekan ini. Seperti diketahui, minggu sebelumnya harga emas berhasil menyentuh level psikologis, yakni USD 1.300.

Dilansir dari FX Empire, harga emas diprediksi naik ke level USD 1.325 pada pekan ini. Membaiknya harga emas juga dipengaruhi oleh kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed.

The Fed baru-baru ini mengumumkan kebijakan mereka yang wait-and-see. Inilah yang turut menjadi pendorong membaiknya harga emas pekan depan.

Dalam pidatonya di Universitas Stanford pada Jumat, 8 Maret 2019, Gubernur The Fed Jerome Powell menegaskan bahwa Bank Sentral AS sedang berpegang pada kebijakan wait-and-see dalam perkara suku bunga. Menurutnya, tidak ada alasan urgent yang mengharuskan segera mengubah kebijakan.

Komite telah mengadopsi pendekatan yang sabar serta wait-and-see," ujar Powell seperti dikutip Reuters.

Lebih lanjut, FX Empire menjelaskan, apabila Bank Sentral AS justru memilih memangkas suku bunga, maka harga emas pun dapat semakin tinggi.

Skenario terburuk adalah emas turun ke level USD 1.275, karena berpotensi membuka jalan turun ke level USD 1.250. Namun, kemungkinan hal itu terjadi dipandang masih minim - SOLID GOLD

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment