Tuesday, March 12, 2019

Solid Gold Berjangka | Sirkuit MotoGP Mandalika Serap Tenaga Kerja Hingga 7.000 Orang

Sirkuit MotoGP Mandalika Serap Tenaga Kerja Hingga 7.000 Orang - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD PALEMBANGIndonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyebutkan pembangunan sirkuit dan fasilitas penunjang MotoGP di Mandalika mampu menyerap tenaga kerja hingga 7.000 orang.

Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer mengatakan bahwa tenaga kerja yang bakal tersebut terdiri dari pegawai tetap maupun musiman.

Sirkuit ini akan menciptakan 2.000 pekerja musiman, 5000 pekerja tetap," kata Mansoer di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat

Banyaknya jumlah serapan tenaga kerja, kata Mansoer, dikarenakan setiap diselenggarakan balapan di Mandalika akan hadir 220 ribu penonton selama tiga hari, di mana satu harinya akan ada 75 ribu penonton yang memadati arena Sirkuit.

Karena mereka akan mensuplai, kan penontonnya 220 ribu selama 3 hari, kan ada kualifikasi, sehari sekitar 75 ribu. Ini kita harapkan dari asing, ujar dia.

Mansoer mengungkapkan, balapan perdana MotoGP di Indonesia baru bisa terwujud pada 2021. Pembangunannya sirkuit dan fasilitas penunjang lainnya pun dimulai pada September 2019 dan selesai pada akhir 2020.

Pembangunan dilakukan oleh kontraktor asal Prancis, yaitu Vinci Construction. Di mana, nilai komitmen investasinya sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun selama 15 tahun.

"2021, kita akan dapat game. Nanti September dia (Dorna) akan datang lagi untuk memberikan tanggal (penyelenggaraan MotoGP), ungkap dia - SOLID GOLD 

Baca Juga : 


No comments:

Post a Comment