Monday, December 3, 2018

Solid Gold | Mobile Legends Jadi Gim Cabor Esports di SEA Games 2019

Mobile Legends Jadi Gim Cabor Esports di SEA Games 2019 - Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANGSetelah Esports resmi jadi cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di SEA Games 2019 akhirnya muncul satu dari enam judul gim yang digelar pada ajang olahraga Asia tenggara tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, SEA Games 2019 bakal mempertandingkan enam judul gim esports yang terdiri dari PC, mobile, dan konsol, salah satu judul gim yang sudah terkonfimasi dipertandingkan di SEA Games 2019 adalah Mobile Legends: Bang-Bang.

Kabar gim Mobile Legends di SEA Games 2018 ini juga dikonfirmasi oleh sumber yang tak ingin disebutkan namanya. Ia menyebut, "Alasannya karena di Filipina banyak gamer yang main gim Mobile Legends.

Sebagai informasi, esports masuk ke dalam kategori tiga dari daftar acara olahraga untuk SEA Games yang diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PHISGOC. 

Esports bergabung dengan cabang olahraga lainnya, seperti arnis, floorball, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, obstacle course, sambo/vovinam, underwater hockey, dan wakeboarding.

Dengan resminya Esport untuk dipertandingkan sebagai cabor SEA Games 2019, tim yang menang di masing-masing kategori bakal mendapatkan medali dan ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Proses diselenggarakannya pelatnas tim esports Indonesia pun akan segera dimulai dalam waktu dekat. "Begitu Komite SEA Games mengumumkannya pada 7 Desember 2018, kita akan mengumumkan pelatnas esports juga," tambahnya - SOLID GOLD 

Baca Juga : 


No comments:

Post a Comment