Friday, November 16, 2018

Solid Berjangka | Instagram Mulai Rilis Fitur Anti Kecanduan

Instagram Mulai Rilis Fitur Anti Kecanduan - Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANGAgustus lalu, Instagram memperkenalkan dashboard baru yang menampilkan aktivitas kita di jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut. 

Dashboard yang disebut-sebut sebagai fitur anti kecanduan ini menyuguhkan data seberapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna bermain Instagram. Kini, Instagram mulai merilisnya secara bertahap. 

'Your Activity', demikian nama fitur tersebut, selain memperlihatkan waktu yang dihabiskan di Instagram, juga memiliki tool yang bisa diatur untuk membatasi akses harian. 

Interval limit waktu yang diterapkan bisa berbeda-beda untuk mengingatkan sudah berapa lama pengguna menghabiskan waktu bermain Instagram. Nantinya, pengingat tersebut akan muncul memperingati pengguna bahwa mereka telah menghabiskan batas waktu yang dipilih. Ada juga opsi untuk mematikan push notification sementara waktu. 

Seperti dikutip dari The Verge, fitur ini bisa ditemukan di dalam ikon tiga garis horisontal di sudut kanan atas halaman profil Instagram kalian. Tap ikon tersebut, lalu temukan 'Your Activity'. 

Fitur ini ada di versi terbaru Instagram yang bisa diupdate. Bagi yang belum menemukan fitur Instagram ini harap bersabar, karena kemungkinan Instagram merilisnya secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna. 

Tak dapat dipungkiri, hampir sebagian besar orang menghabiskan waktunya bermain ponsel, terutama media sosial seperti Instagram. Hal tersebut tentu akan mengurangi tingkat produktivitas seseorang.

Itu sebabnya, sebagai bentuk tanggung jawab menjadikan penggunanya lebih produktif, Facebook selaku pemilik Instagram menghadirkan fitur pengingat ini - SOLID BERJANGKA 

sumber : detik_inet

No comments:

Post a Comment