Monday, October 1, 2018

SOLID GOLD | ESDM kenalkan teknologi pendingin baru bermanfaat untuk nelayan

SOLID GOLD | ESDM kenalkan teknologi pendingin baru bermanfaat untuk nelayan

SOLID GOLD PALEMBANG - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia memutuskan untuk memanfaatkan pameran 'Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) 2018' untuk mengedukasi market tentang Teknologi Hydrocarbon di semester II-2018 ini. Teknologi baru tersebut dikenal sebagai teknologi pendingin yang mampu mengefesiensi energi sekaligus mampu mengembangkan industri lokal yang berdampak pada tingginya penggunaan TKDN (Tingkat Penggunaan Komponen Dalam Negeri). Baca : Legalitas PT Solidgold Berjangka

Visi Dan Misi SolidgoldBerjangka : Dengan teknologi penyimpanan dingin modern yang dapat memfasilitasi produksi dan distribusi perikanan yang lebih tinggi, komunitas perikanan pedesaan dapat sukses secara komersial dan lebih baik menjamin makanan nasional serta meningkatkan jumlah ekspor.
Direktur Koservasi Energi Kementerian ESDM RI, Hariyanto mengatakan, melalui pameran RHVAC 2018, pihaknya ingin memperkenalkan sekaligus mengedukasi tentang teknologi Hydrocarbon ini. Selengkapnya : Profil Perusahaan PTSolidberjangka

Fasilitas Layanan Solidberjangka : Teknologi Hydrocarbon ini telah digunakan pada Mesin Es Blok di industri perikanan, yang biasa digunakan nelayan untuk mendinginkan sekaligus mengawetkan ikan. Dengan teknologi tersebut, harga es balok bisa jauh lebih murah, yakni bisa sepertiga lebih murah dari harga yang tidak menggunakan teknologi Hydrocarbon, paparnya di sela-sela Pameran RHVAC belum lama ini.

Hariyanto yakin, edukasi sekaligus sosialisasi kepada para nelayan menjadi penting guna memperkenalkan Teknologi Hydrocarbon serta manfaatnya.

Fasilitas Layanan Solidberjangka  : Namun, sebagai langkah awal, Teknologi Hydrocarbon sudah akan diimplementasikan di wilayah Labuan Bajo. "Kemungkinan, 2-3 bulan ke depan, teknologi Hydrocarbon sudah akan terpasang di sana dan dapat dimanfaatkan oleh komunitas nelayan di sana," tuturnya.
Hariyanto menegaskan bahwa sebenarnya teknologi Hydrocarbon sudah pernah diujicobakan pada AC Central (Chiller).

Tema yang diusung RHVAC 2018 adalah Quality Cold Chain, Refrigeration & Climate Technology Needs across Indonesias Building and Commercial Industries. Digelar mulai 26 hingga 28 September, RHVAC mempertemukan 238 perusahaan dari 15 negara yang merupakan perusahaan terkemuka dan pemimpin di industri seperti Gree, Daikin, Tecnopool, Bitzer, Shinmei, dan lain-lain.

Alasan Anda memilih Kami Solidgold : Dengan mencatat peningkatan partisipasi peserta sebesar 30 persen dibandingkan tahun lalu, pameran ini menggunakan lebih dari 6.000 meter persegi ruang pameran di 4 hall Jakarta International Expo, Kemayoran. – SOLID GOLD


No comments:

Post a Comment