Thursday, October 19, 2017

SOLID GOLD | Indeks Emas Semakin Terpuruk, Setelah Dow Jones Catatkan Rekor


SOLID GOLD - Indeks Emas Semakin Terpuruk, Setelah Dow Jones Catatkan Rekor

SOLID GOLD PALEMBANG  -   Harga emas kembali terpuruk setelah rekor tertinggi baru yang dicetak Dow Jones. Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah, karena pasar ekuitas meningkat ke rekor tertinggi baru . Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember, turun 3,2 dolar atau 0,25%, menjadi ditutup pada 1.283,00 dolar per ounce.

Dow Jones Industrial Average naik 147,96 poin atau 0,64% menjadi 23.145,40 poin. Ketika ekuitas mendapat keuntungan, logam mulia biasanya turun, karena investor tidak perlu mencari aset-aset "safe haven". Kenaikan tajam Dow Jones Industrial Average terutama didukung oleh kinerja lebih baik yang dilaporkan oleh perusahaan-perusahaan besar, kata para analis.

Saham IBM melonjak lebih dari sembilan persen setelah perusahaan mencatat hasil kuartalan, yang lebih baik dari perkiraan pasar. Namun jatuhnya emas berjangka tertahan oleh indeks dolar, sebuah ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, karena turun 0,06% menjadi 93,45. Untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 4,4 sen atau 0,26%, menjadi ditutup pada 16,997 dolar per ounce.


Platinum untuk penyerahan Januari berikutnya turun 10,20 dolar atau 1,09%, menjadi menetap di 924,60 dolar per ounce. Info tambahan harga jual emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) saat ini kembali menurun melanjutkan pelemahan kemarin, namun beli kembali (buyback) emas Antam tidak berubah. Pelemahan harga emas Antam ini di tengah mendatarnya harga emas dunia.  SOLIDGOLD

No comments:

Post a Comment