Monday, September 25, 2017

SOLID GOLD | Paket Stimulus, Pasar Asia Mixed

SOLID GOLD  -  Paket Stimulus, Pasar Asia Mixed 
SOLID GOLD PALEMBANG - Sejumlah indeks saham di Asia bergerak mixed pada awal, di tengah pelemahan kinerja mata uang yen akibat spekulasi bahwa Perdana Menteri Jepang akan mendorong paket stimulus bersamaan dengan keinginannya untuk pemilihan umum yang digelar lebih cepat.
Indeks Topix Jepang naik 0,5%. Adapun indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,3% dan indeks Kospi Korea Selatan bergerak fluktuatif. Dilansir Bloomberg, PM Jepang Shinzo Abe dikabarkan akan mengupayakan paket stimulus senilai 2 triliun yen (US$18 miliar) untuk mendukung perekonomian.
Di sisi lain, langkah sejumlah bank sentral dapat memberikan petunjuk lebih jauh kepada pasar pekan ini, saat Gubernur The Federal Reserve Janet Yellen dan Gubernur European Central Bank (ECB) Mario Draghi dijadwalkan untuk memberi pernyataan.
Nilai tukar euro sedikit melemah terhadap usd setelah Kanselir Angela Merkel memenangkan pemilihan umum di Jerman, dengan fokus pada hasil yang sangat kuat bagi partai sayap kanan.Sementara itu, performa mata uang won Korea Selatan mennguat seiring dengan memudarnya kekhawatiran atas ketegangan seputar isu Korea Utara, meskipun sempat terdengar pertukaran retorika baru dengan AS selama akhir pekan.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment