Monday, July 31, 2017

SOLID GOLD | Indeks Minyak Mentah Tembus Level Tertinggi

SOLID GOLD - Indeks Minyak Mentah Tembus Level Tertinggi
SOLID GOLD PALEMBANG - Harga minyak mentah naik ke level tertinggi sejak Mei di sesi Asia, karena penurunan produksi A.S. memperketat pasar dan ancaman sanksi terhadap Venezuela. Harga minyak mentah berjangka A.S. WTI naik 11 sen atau 0,2% menjadi $ 49,82 per barel.
Harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional untuk harga minyak, diperdagangkan naik 18 sen atau 0,3% pada $ 52,70 per barel. Harga sebelumnya mencapai $ 52,76, level tertinggi sejak 25 Mei.
Harga minyak telah meningkat hampir 10% sejak pertemuan terakhir para anggota terkemuka oleh OPEC dan produsen utama lainnya, termasuk Rusia, ketika kelompok tersebut membahas langkah-langkah potensial untuk lebih memperketat pasar minyak.
Pasar juga prihatin dengan laporan bahwa pemerintah Trump mempertimbangkan untuk memberlakukan sanksi A.S. pada sektor minyak vital Venezuela dalam menanggapi pemilihan badan super konstitusional hari Minggu yang Washington telah mengecam sebagai suara “pura-pura”.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi naik terpicu laporan penurunan persediaan minyak mentah AS dan pertimbangan sanksi terhadap Venezuela. Harga minyak mentah diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 50,30-$ 50,80, dan jika harga bergerak turun akan menembus kisaran Support $ 49,30-$ 48,80. - SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment