Thursday, May 18, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Tips Bumbu Masakan Yang Menyehatkan

SOLID GOLD BERJANGKA  - Tips Bumbu Masakan Yang Menyehatkan

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Memasak atau mengolah makanan tidak hanya soal memasak makanan menjadi matang. Memasak juga membutuhkan kemampuan untuk membumbui makanan. Takaran bumbu yang pas akan memberikan rasa masakan yang lezat.

Namun kamu pun harus berhati-hati dalam soal ini. Sebab apabila kamu salah dalam membumbui makanan, kamu dapat merubah makanan yang dimasak menjadi makanan yang tidak sehat.

Menggunakan minyak sehat
Minyak merupakan salah satu komponen dalam memasak yang tidak dapat ditinggalkan. Namun proses memasak yang menggunakan suhu yang terlalu tinggi mampu membuat minyak berubah jadi zat yang berbahaya untuk tubuh. Minyak juga mampu menjadi penyumbang terbesar lemak di dalam tubuh. Kamu dapat meminimalisir hal tersebut dengan menggunakan minyak sehat seperti minyak wijen atau minyak zaitun.

Menakar garam dengan tepat
Garam juga merupakan salah satu bumbu dapur yang penting. Namun penggunaan garam yang terlalu banyak juga dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu takarlah penggunaan garam dengan tepat. Garam tidak boleh digunakan lebih dari 2-3 gram setiap sajiannya.

Tambahkan rempah-rempah alami
Rempah-rempah adalah bumbu yang ternyata banyak memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Sehingga gunakan rempah-rempah alami untuk membumbui masakan Anda.

Hindari penggunaan bumbu instan
Saat ini beredar begitu banyak bumbu instan yang sayangnya di dalamnya terdapat bahan kimia yang membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu minimalisir penggunaannya dan beralihlah pada penggunaan bumbu alami.

Makanan dapat menyehatkan tubuh tergantung bagaimana kamu mengolahnya. Oleh karena itu kamu dapat meniru cara di atas untuk menyajikan makanan yang sehat.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment