Wednesday, May 31, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | 5 Hidangan Makanan Wajid Ketika Puasa


SOLID GOLD BERJANGKA  -  5 Hidangan Makanan Wajid Ketika Puasa

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Puasa sudah berjalan selama beberapa hari. Dan bagaimana dengan kamu? Masih kuat untuk menjalankan ibadah ini?

Well, agar kesehatan tubuh selalu terjaga saat puasa, maka sudah menjadi kewajibanmu untuk memenuhi diri dengan menu makanan sehat nan padat nutrisi untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka.

1. Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh sangatlah kaya serat dan karbohidrat sehat. Sehingga mengonsumsinya saat sahur bisa menjagamu untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. 
2. Kurma
Kurma umumnya dimakan saat berbuka puasa. Namun ternyata mengonsumsi 1-2 biji kurma saat sahur juga bermanfaat, lho. Sebabnya kurma mengandung fruktosa alami dan serat yang membantu untuk menstabilkan kadar glukosa dalam darah.
3. Buah dan sayur
Buah dan sayur wajib hukumnya untuk kamu konsumsi ketika sedang sahur. Sebabnya sayur dan buah sudah tidak diragukan lagi manfaat sehatnya karena mengandung air, serat, vitamin, kalsium, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh agar selalu kuat menjalani ibadah puasa.
4. Nasi
Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia yang ternyata menyehatkan untuk dikonsumsi saat puasa. Sebabnya nasi mengandung karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga akan membuat rasa kenyang jadi awet.
5. Daging rendah lemak
Kamu juga butuh asupan protein dalam menu sahurmu. Menambahkan sedikit daging tanpa lemak ke memu makananmu akan membantu menyediakan protein yang dibutuhkan tubuh serta menjaga kesehatan sistem metabolisme.
6. Sup
Sebelum konsumsi makanan berat saat sahur, mulailah dengan semangkuk sup hangat. Sebab selain padat nutrisi, sup juga akan membantu menghidrasi tubuh dengan baik selama puasa.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment