Tuesday, April 11, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Indeks Dollar Berakhir Melemah di 101,02

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Indeks Dollar Berakhir Melemah di 101,02
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Harian solid (11/04)  USD melemah di tengah kekhawatiran atas ketegangan dengan Korea Utara dan Suriah yang turut membebani imbal hasi surat berharga AS dan mengimbangi ekspektasi kenaikan suku bunga AS. Indeks USD yang melacak pergerakan greenback terhadap mata uang utama lainnya, ditutup melemah 0,16% atau 0,160 poin ke level 101,02.
Pada Senin, seorang pejabat senior Korea Selatan mengatakan China sepakat untuk menjatuhkan sanksi lebih keras terhadap Korea Utara jika melakukan tes nuklir atau rudal jarak jauh, di saat Angkatan Laut AS menuju ke wilayah tersebut untuk unjuk kekuatan.
Mitsuo Imaizumi, kepala analis valuta asing Daiwa Securities, seperti dikutip Reuters "Kenaikan suku bunga AS dan pengurangan neraca the Fed tetap merupakan faktor kunci yang membuat investor mengambil posisi dolar,".
Kemungkinan aksi militer AS terhadap Korea Utara dalam menanggapi tes tersebut meningkatkan ketegangan setelah serangan AS pada Suriah pekan lalu karena balasan atas serangan senjata kimia terhadap warga sipil oleh pasukan Presiden Bashar al-Assad.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment