Friday, April 21, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | 4 Kebiasaan Membuat Buta

SOLID GOLD BERJANGKA  -  4 Kebiasaan Membuat Buta

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Kesehatan (21/04) Disadari atau tidak, ada beberapa kebiasaan manusia yang ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan. Tak hanya efek buruk, bahkan fatal.

Nah, salah satunya yang akan kita bahas saat ini adalah kebutaan. Kebutaan yang akan dibahas ini adalah kebutaan sementara sekitar 15 menit yang diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang dilakukan terus menerus oleh seseorang. 


1. Fakta pertama
Berbaring miring ke satu sisi dan melihat atau bermain ponsel dapat menyebabkan satu mata terfokus pada layar. Sedangkan mata lainnya terblokir sebagian atau seluruhnya. Ini akan mengakibatkan kerusakan mata yang tidak seimbang antara mata kanan dan kiri.

Dengan demikian, satu mata akan bersusah payah untuk menyesuaikan dengan cahaya dan yang lainnya dengan kegelapan. Perhatikan dan bayangkan bagaimana dua mata yang seharusnya bekerja sama harus mengoptimalkan dua pekerjaan yang berbeda.
2. Fakta kedua
Ketika Anda sudah tidak lagi bermain ponsel alias ponsel sudah mati, maka akan terjadi kebingungan yang dialami oleh otak. Pasalnya, retina yang bertugas menyampaikan pesan ke otak melalui saraf optik menjadi kacau. 

Satu mata telah disesuaikan dengan cahaya terang seakan siang hari, sedangkan satu lagi disesuaikan dengan kegelapan.
3. Fakta ketiga
Jangan pernah membanjiri ponselmu dengan corak atau wallpaper yang penuh dengan warna biru. Atau jangan terlalu sering berselancar dengan tampilan yang dominan warna biru.

Menurut penelitian, cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel di malam hari, khususnya saat dalam gelap akan lebih merusak mata ketimbang yang lainnya.
4. Fakta keempat
Fakta yang paling mengejutkan adalah poin ini. Ternyata sinar biru dari ponsel tidak hanya akan merusak mata hingga menyebabkan kebutaan saja. Akan tetapi sebuah studi telah mengonfirmasi bahwa ada korelasi atau hubungan yang jelas antara paparan cahaya biru dengan meningkatnya beberapa jenis kanker, diabetes, penyakit jantung, dan obesitas. Wow!  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment