Thursday, March 30, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | 4 Penyakit Berbahaya Dan Mematikan

SOLID GOLD BERJANGKA  -  4 Penyakit Berbahaya Dan Mematikan

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Kamis (30/03) Autoimmune disorders atau penyakit autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melindungi tubuh dari penyakit malah terkena penyakit. 

Menurut penelitian dari National Institute of Environmental Health Sciences disebutkan bahwa wanita lebih berisiko tinggi untuk terkena penyakit autoimun dibandingkan dengan pria. Dan dari 80 jenis penyakit autoimun, ada 4 penyakit yang paling mematikan.

Graves' Disease
Graves' Disease adalah penyakit autoimun yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan di seluruh kelenjar tiroid. Menurut American Thyroid Association, gejala Graves termasuk hipertiroidisme, penyakit mata, dan masalah kulit.

Jika penyakit ini tidak diobati maka bisa menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa termasuk munculnya penyakit seperti jantung, thyroid storm (dimana detak jantung, tekanan darah, dan suhu tubuh naik ke tingkat yang berbahaya), masalah kehamilan, hingga osteoporosis.

Giant Cell Myocarditis
Menurut penelitian yang dilakukan di New Jersey tahun 2000, 
Giant Cell Myocarditis adalah penyakit autoimun yang paling fatal. Gejala dari Giant Cell Myocarditis (GCM) adalah pembengkakan di pergelangan kaki, nyeri dada, jantung berdebar-debar, kelelahan, dan sesak napas.

Addison's Disease
Addison's Disease memiliki beberapa klasifikasi. Salah satunya adalah Primary Adrenal Insufficiency di mana sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar adrenal. Healthline melaporkan bahwa penyakit ini membuat kelenjar di ginjal mengeluarkan banyak hormon yang menyebabkan kelemahan pada otot, kulit berwarna gelap, penurunan denyut jantung atau tekanan darah, serta mudah lelah.

Granulomatosis dengan polyangiitis
Penyakit yang juga disebut dengan Wegener Granulomatosis ini menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di hidung Anda, sinus, tenggorokan, paru-paru dan ginjal.

Gejala dari granulomatosis dengan polyangiitis membuat kaki jadi mati rasa, munculnya darah dalam urin, batuk berdahak, demam, sesak napas, kulit memar, serta mudah lelah.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment