Wednesday, March 15, 2017

SOLID GOLD | 3 Sifat Buat Karir Tak Sukses

SOLID GOLD  -  3 Sifat Buat Karir Tak Sukses
SOLID GOLD PALEMBANG  -   Seputar karir (15/03) Banyak orang yang ingin berhasil. Persepsi tiap-tiap orang mengenai keberhasilan itu sendiri berbeda-beda. Ya, apa pun persepsinya keberhasilan menjadi acuan atau keinginan yang harus dicapai demi kehidupan yang lebih baik dan lebih layak.
Dilansir cermati.com, ada yang menginginkan karirnya berhasil. Ada yang berpandangan berhasil itu jika banyak uang. Atau berpendapat berhasil itu kalau telah menaklukkan tantangan.
1. Tak menghargai waktu
Rasanya semua orang tahu bahwa waktu adalah salah satu hal yang sangat berharga. Dikatakan seperti itu karena waktu yang telah lalu tidak bisa diputar kembali. Dan inilah yang terdapat pada banyak orang gagal yang tidak menghargai waktu.
Bisa saja beberapa waktu yang lalu ada kesempatan datang menghampiri. Namun, karena sikap mereka yang tampak tidak menghargai waktu, hilanglah kesempatan tersebut seiring berlalunya waktu.
2. Arogan
Saking merasa paling bisa tanpa disadari sikap arogan muncul dengan sendirinya. Orang-orang yang arogan ogah untuk belajar atau menerima kritik. Dibiarkan terus-menerus hanya menjadikan mereka tampak bodoh di hadapan orang lain.
Untuk itu, selidikilah apakah kegagalan yang terjadi karena Anda terlalu arogan. Menutup telinga dan mata dan hanya peduli dengan pandangan sendiri yang sudah jelas-jelas salah sudah dipastikan keberhasilan akan jauh dari orang yang bersikap seperti itu.
3. Gampang menyerah
Tentu keberhasilan tidak seperti layaknya hujan yang datang tiba-tiba. Hujan sendiri ada prosesnya yang terjadi menurut hukum alam. Begitu juga dengan keberhasilan. Sebaiknya jangan pernah sesekali mengendorkan usaha Anda dalam mencapai tujuan. Terlebih memutuskan untuk pasrah kemudian menyerah.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment