Wednesday, January 11, 2017

SOLID GOLD | Indeks Shanghai Melemah Efek Pidato Trump

SOLID GOLD  -  Indeks Shanghai Melemah Efek Pidato Trump
SOLID GOLD PALEMBANG   -  Harian solid (11/01) Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok, Indeks Shanghai dibuka lemah, saat ini terpantau turun 6,10 poin atau senilai 0,19% pada 3155.58. Pelemahan bursa Shanghai terpicu khati-hatian investor mencermati pidato pertama Presiden terpilih AS Donald Trump.
Pada hari Rabu, Trump akan mengadakan konferensi pers pertamanya sejak menang pemilu, yang akan memberikan petunjuk lebih lanjut dan rincian tentang preferensi kebijakan setelah resmi menjadi Presiden pada 20 Januari.
Beberapa pernyataan Trump terkait Tiongkok sempat membuat gerah pihak Beijing, terkait tuduhan Trump yang menyatakan Tiongkok adalah manipulator mata uang dan komentar juga tentang one China Policy. Namun sentimen positif masih datang dengan optimisme pertumbuhan ekonomi Tiongkok tahun 2016 akan mencapai 6,7%.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan optimisme pertumbuhan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3064-2974 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3253-3347.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment