Tuesday, January 17, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Pemotongan Produksi, WTI Bergerak Naik

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Pemotongan Produksi, WTI Bergerak Naik
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Harian solid (17/01) Harga minyak mentah menguat setelah Menteri Energi Arab Saudi mengatakan OPEC mungkin tidak perlu untuk memperpanjang pemotongan pasokan hingga setelah Juni, karena pasar telah mencapai keseimbangan.
Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari ditutup menguat 0,5% atau senilai dengan 27 sen ke level US$52,64 per barel di New York Mercantile Exchange, ketika perdagangan dihentikan. Tidak ada perdagangan lanjutan pada hari Senin karena libur menghormati Martin Luther King Jr.
Sementara itu, Brent untuk pengiriman Maret naik 41 sen atau senilai dengan 0,7% ke US$55,86 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Seperti dilansir Bloomberg, jumlah kilang minyak mentah di AS turun untuk pertama kalinya dalam 11 pekan terakhir, menurut data Baker Hughes Inc.
Menteri Energi dan Ingustri Arab Saudi, Khalid Al-Falih mengatakan jangka waktu pemotongan pasokan OPEC selama enam bulan diperkirakan akan cukup untuk menyeimbangkan pasar mengingat tingkat kepatuhan anggota tinggi serta prospek peningkatan konsumsi global.
Dilansir Bloomberg. Craig Bethune, fund manager di Manulife Asset Management Ltd di Toronto "OPEC berharap bahwa pasar akan seimbang dalam enam bulan pertama, tetapi jika tidak, mereka masih bersedia untuk mempertimbangkan untuk memperpanjang pemangkasan produksi," -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment