Wednesday, December 7, 2016

SOLID GOLD | 9 Fenomena Alam Yang Pernah Terjadi

SOLID GOLD  -  9 Fenomena Alam Yang Pernah Terjadi
SOLID GOLD PALEMBANG   -   Berita hari ini (07/12) Fenomena alam tak pernah kita prediksi akan berbentuk bagaimana. Seringkali yang kita temui hanya berupa keunikan atau kerusakan kecil. Namun berbagai keanehan fenomena alam justru jadi penanda keunikan suatu daerah.
1. Hujan ikan
Sejak dahulu, sudah banyak legenda yang muncul soal hujan makhluk hidup dari langit. Bahkan seseorang pernah mendokumentasikan hujan katak dari langit, serta para tentara Perancis yang semua menjadi saksi soal hujan katak di tahun 1794. Namun kejadian yang lebih nyata dan meyakinkan terjadi di Honduras, yang oleh warga setempat diberi nama fenomena Lluvia de Peces.
2. Lubang di langit yang mirip UFO
Sebuah kejadian aneh terjadi di daerah Stockton, California, di mana semua orang melihat lubang di langit. Lubang besar ini dianggap macam-macam oleh masyarakat; mulai dari pesawat alien hingga lubang penghubung antargalaksi. Namun semua salah.
3. Firenado kebakaran hutan yang membuat tornado api
Tornado api tentu sudah semenyeramkan namanya. Namun kejadian langka ini jauh lebih mengerikan dari yang kita bayangkan. Hal ini terjadi biasanya ketika kebakaran hutan.
Bagaimana tidak mengerikan, kasus terparah pernah terjadi di Jepang pada tahun 1923 silam
4. Petir yang selalu menyambar sungai ini tanpa henti
Di Venezuela terdapat sebuah sungai bernama Sungai Catatumbo, yang tak pernah berhenti disambar petir. Mulai jam 7 malam di tiap malamnya, petir akan menyambar air selama 10 jam. Hal ini terjadi hampir setiap hari, hingga dalam setahun bisa mencapai 260 malam yang dipenuhi petir.
5. Pelangi api, spektrum cahaya di langit
Pelangi api atau lebih dikenal dengan sebutan ilmiah circumhorizontal arc, adalah sebuah fenomena optik yang sebenarnya sering kita lihat muncul di sekitar bulan atau matahari. Biasanya kita sebut ini dengan halo. Lingkaran pelangi semacam ini juga sering kita lihat jika kita melihat lampu jalan yang terang di jalan berkabut pasca hujan.
6. Green Flash, cahaya hijau yang muncul dari matahari
Jika mungkin Anda pernah melihat cahaya berwarna hijau yang muncul dari matahari ketika matahari terbit atau terbenam, Anda mungkin melihat suatu fenomena unik bernama green flash.
Uniknya, kemunculan cahaya yang juga sering disebut 'emerald sunset' ini hanya muncul selama 1 hingga dua detik saja. Sekali kedip, Anda akan melewatkan fenomena ini.
7. Petir vulkanik
Sebuah keanehan cuaca yang cukup langka terjadi namun cukup menakjubkan adalah petir vulkanik. Tentu gunung meletus saja sudah mengerikan, dan petir akan menambah kengerian fenomena alam yang langka ini dan terjadi di Alaska
8. Awan menggulung
Awan menggulung ini bentuknya cukup mengerikan dan jika kita lihat langsung tentu akan cukup ketakutan. Bagaimana tidak, awan ini bentuknya seperti tornado yang sedang 'tidur.' Oleh karena itu seringkali masyarakat yang melihatnya tiba-tiba ketakutan dan menganggapnya badai.
9. Langit terbelah di Pontianak
Di 2011 lalu, pemandangan aneh terjadi di Pontianak, di mana sebuah awan bergumpal dan membentuk seakan-akan Bumi terbelah. Hal ini dilihat sebagai hal yang unik oleh warga Kalimantan.
-SOLID GOLD-

No comments:

Post a Comment