Wednesday, November 9, 2016

SOLID GOLD | Bursa Honkong Anjlok Sementara Waktu

SOLID GOLD   -   Bursa Honkong Anjlok Sementara Waktu
SOLID GOLD PALEMBANG    -   Harian solid (09/11) Bursa saham Hong Kong anjlok setelah Donald Trump unggul sementara atas pesaingnya Hillary Clinton di ajang pemilihan presiden AS. Indeks Hang Seng terpantau anjlok 1,89% ke level 22.476,61, setelah sempat menguat 0,61% saat pembukaan. Semua saham yang terdaftar di ndeks tersebut ada di zona merah.
Daniel So, Strategist CMB International Securities, mengatakan pasar merefleksikan risiko bahwa Trump menang karena dalam dua hari terakhir investor cukup optimis Clinton yang terpilih sebagai presiden.
Menurutnya, kemenangan Trump dalam jangka pendek akan berdampak negatif bagi pasar Hong Kong karena memicu ketidakpastian.
Seperti dilansir Reuters hari ini, bursa saham global telah menguat setelah biro investigasi AS (FBI) menyatakan keputusannya tidak akan mengenakan dakwaan apapun terhadap Hillary atas penggunaan server email pribadi selama masa jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri AS.
Berita tersebut mendorong kemungkinan kemenangan atas kampanyenya serta mengurangi kesempatan bagi rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump, yang telah memicu ketidakpastian seputar pandangannya atas kebijakan luar negeri, perdagangan dan imigrasi..
Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump untuk sementara memimpin perolehan electoral votes sebanyak 137 suara, sementara Capres dari Partai Demokrat Hillary Clinton baru mendapat 104 suara. Negara-negara dengan poin electoral votes besar seperti California belum menghitung perolehan suara.   -   SOLIDGOLD

No comments:

Post a Comment