Wednesday, October 12, 2016

SOLID GOLD | Logam Mulia Tertekan Kekuatan USD


SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   -   Logam mulia (12/10) harga emas berakhir lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu dinihari tertekan penguatan USD terpicu peningkatan harapan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga AS pada bulan Desember.

Harga emas spot turun 0,4% menjadi $ 1,256.66 per ons. Harga emas berjangka AS juga turun 0,03% menjadi $ 1,259.70 per ons.
USD mencapai 11 minggu tinggi terhadap sekeranjang enam mata uang utama, membuat emas dalam mata uang dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.
Pedagang telah menempatkan kesempatan 70% bahwa The Fed akan menaikkan suku pada pertemuan 13-14 Desember, naik dari 66% pada Jumat pagi, menurut alat FedWatch CME Group.
Emas menyentuh level terendah empat bulan $ 1,241.20 per ons pada hari Jumat dan mencatatkan penurunan mingguan terbesar selama 11 bulan, turun 4,5%, setelah data AS melampaui perkiraan dan komentar dari pejabat The Fed mengatakan ada kesempatan yang kuat untuk menaikkan suku.
Investor juga menunggu rilis Rabu untuk risalah dari pertemuan terbaru The Fed Open Market Committee untuk melihat seberapa dekat bank sentral untuk menaikkan suku bunga. Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, yang dapat mengangkat biaya kesempatan memegang emas.
Menurut Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi lemah dengan terjadinya penguatan dollar AS. Namun perlu dicermati merosotnya bursa Wall Street dapat menekan bursa global lainnya, dapat menjadi sentimen mengangkat harga emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,255-$ 1,253, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,259-$ 1,261    -   SOLIDGOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment