Friday, December 6, 2019

Solid Berjangka | Gudang SRG Wonogiri Buat Terobosan Ekspor Beras Organik

Gudang SRG Wonogiri Buat Terobosan Ekspor Beras Organik- Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG - Gudang SRG (sistem resi gudang) di Wonogiri, Jawa Tengah, sukses membuat terobosan dengan mengekspor beras organik dari masyarakat setempat ke pasar mancanegara. Adapun nilai ekspornya mencapai Rp1,98 miliar.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Tjahya Widayanti mengatakan salah satu gudang SRG yang secara nyata telah berhasil melakukan ekspor komoditas beras keluar negeri adalah gudang SRG Wonogiri.

Pada 2019, gudang SRG yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT Pengayom Tani Sejagad sukses melakukan ekspor beras organik ke empat negara, yaitu Amerika Serikat, Prancis, Singapura, dan Malaysia. Total nilai ekspor sebesar Rp1,98 miliar dengan rata-rata kuantitas ekspor per bulan 20 ton.

Pada 2020 kami berharap nilai ekspor akan meningkat menjadi 50-60 ton per bulan, ujarnya dalam acara Sarasehan Sistem Resi Gudang dalam rangkaian kunjungan kerja Mendag Agus di Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyerahkan penghargaan kepada lima bupati daerah yang berhasil mengimplementasikan SRG di daerah mereka.

Agus mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para bupati daerah yang berhasil mengimplementasikan SRG di daerahnya, yaitu Wonogiri, Grobogan, Cianjur, Barito Kuala, dan Aceh Tengah - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment