Thursday, December 19, 2019

PT Solid Gold Berjangka | Trump Dimakzulkan, Emas Berpeluang Kembali Berkilau

Trump Dimakzulkan, Emas Berpeluang Kembali Berkilau - PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Emas kembali mendapatkan peluang untuk bergerak menguat setelah Presiden AS

Donald Trump dimakzulkan oleh Parlemen AS yang secara resmi menuduhnya menyalahgunakan kekuasaan dan menghalangi kongres.

Analis PT Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan dalam risetnya bahwa emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek seiring dengan investor yang kini mulai kembali melirik aset investasi aman, seperti emas, dan mulai menjauhi aset berisiko akibat ketegangan politik AS.

Sebagai informasi, Presiden AS Donald Trump menjadi presiden AS ketiga yang dimakzulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS yang menyetujui dua pasal pemakzulan yang diajukan oleh Partai Demokrat dan akan dilanjutkan ke Senat bulan depan untuk memutuskan nasib Presiden AS Donald Trump, yaitu dihukum atau dicopot dari jabatan.

Dalam pengambilan suara tersebut, sebanyak 230 suara menyetujui dua pasal pemakzulan, 197 suara menolak, 1 suara hadir tetapi memilih untuk abstain, dan sebanyak 3 suara tidak hadir yang diartikan sebagai abstain.

Adapun, dalam sejarah 243 tahun di AS, belum ada presiden yang dicopot dari jabatannya oleh pemakzulan. Trump yang mengincar masa jabatan periode kedua dalam pemilihan presiden November 2020, menyebut pemakzulan tersebut sebagai upaya kudeta oleh Demokrat yang berusaha untuk membatalkan kemenangannya dalam pemilihan umum 2016.

Faisyal mengatakan bahwa harga emas saat ini tengah menguji level resisten di US$1.480 per troy ounce hingga US$1.485 per troy ounce. Namun, jika harga emas bergerak melemah, logam mulia tersebut berpotensi menguji level support di kisaran US$1.470 per troy ounce hingga US$1.465 per troy ounce.

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan Kamis hingga pukul 10.25 WIB, harga emas di pasar spot bergerak menguat 0,16% menjadi US$1.477 pertroy ounce, sedangkan harga emas di bursa Comex untuk kontrak Februari 2020 terapresiasi 0,2% menjadi US$1.481,7 per troy ounce.

Sebelumnya, emas sudah tampak kehilangan tenaga di akhir tahun untuk menguat seiring dengan munculnya sentimen yang berpihak terhadap aset berisiko, seperti kesepakatan dagang tahap pertama AS dan China, membaiknya data ekonomi beberapa negara, dan kemenangan partai konservatif di pemilihan Inggris.. - PT SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment