Thursday, November 14, 2019

PT Solid Gold Berjangka | Harga CPO Terseret Melemahnya Minyak Mentah

Harga CPO Terseret Melemahnya Minyak Mentah - PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Harga minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil) memerah pada Rabu, setelah melaju mendekati level tertinggi 2 tahun, karena penurunan harga aminyak mentah dan minyak kedelai.

Akibat sentimen tersebut, para investor memilih untuk melakukan aksi ambil untung dari reli harga baru-baru ini.harga CPO kontrak Januari 2020 di Bursa Derivatif Malaysia menyudahi perdagangan dengan minus 0,73% atau 19,00 poin ke level 2.585 ringgit per ton, meneruskan pelemahan di sesi pembuka, 0,08% atau 2,00 poin ke level 2.602 ringgit per ton.

Dilansir dari Bloomberg, harga minyak jatuh untuk hari ketiga karena Presiden AS Donald Trump gagal memberikan perincian baru tentang negosiasi perdagangan dengan China, mengecewakan para investor yang berharap untuk beberapa kemajuan menuju kesepakatan parsial.

Minyak mentah yang lebih murah ini membuat kelapa sawit kurang menarik untuk dicampur menjadi biofuel.

Data Bloomberg menunjukkan, hingga pukul 17:57 WIB, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) jatuh 0,77% atau 0,44 poin menjadi US$56,36 per barel. Harga minyak mentah Brent merosot 1,14% atau 0,71 poin ke level US$61,35 per barel.

Pasar pun masih berisiko untuk mundur lebih lanjut. Sebab premi sawit atas gasoil, tertinggi dalam sekitar 20 bulan, menghalangi penggunaan sawit dalam biofuel.

Ditambah, indeks kekuatan relatif 14 hari pada kontrak paling aktif telah di atas 70 selama sekitar 3 minggu, level teknis yang menunjukkan harga telah naik terlalu jauh dan terlalu cepat.

Anilkumar Bagani, Kepala Penelitian dari Sunvin Group mengatakan, ada juga kekhawatiran bahwa laju ekspor dari Malaysia, produsen terbesar kedua di dunia, mungkin tidak tetap positif bulan ini.. - PT SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment