Monday, September 16, 2019

Solid Gold | Harga Minyak Masih Berpeluang Menguat


Harga Minyak Masih Berpeluang Menguat  - Solid Gold 

SOLID GOLD PALEMBANG - Harga minyak diproyeksikan melemah pada tahun ini karena perang dagang Amerika Serikat dan China, tetapi ada peluang untuk menguat.

Bank terbesar di Inggris Barclays memproyeksikan, saat harga minyak terperangkapdalam baku tembak di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan, fundamental penawaran-permintaan telah cukup mendukung mendorongnya.

Bank tersebut melihat pertumbuhan produksi minyak AS melambat secara signifikan karena harga komoditas yang lebih rendah diperkirakan akan membebani pengeluaran modal, terutama dari operator yang lebih kecil, dengan fokus terus pada disiplin modal.

Sementara itu, Barclays menurunkan perkiraan harga minyak mereka karena perang perdagangan AS-China yang meluas. Sebab hal tersebut terus melemahkan kegiatan manufaktur global dan meningkatkan kemungkinan Brexit yang kacau.

Bank investasi itu memperkirakan harga Brent rata-rata berada pada level US$65 per barel pada 2019 dan 2020, turun dari perkiraan sebelumnya US$69 per barel.

Sedangkan harga WTI terlihat rata-rata US$58 pada 2019 dan US$60 pada 2020, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar US$61 dan US$62.

Mereka menambahkan ketegangan perdagangan dan perlambatan manufaktur terus membebani permintaan minyak.

Bank tersebut juga menurunkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak sebesar 200.000 barel per hari (bph) untuk tahun ini menjadi 800.000 bph dan 1,3 juta bph tahun berikutnya.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) ditutup melemah 0,44% atau 0,24 poin ke posisi US$54,85 per barel, sementara harga minyak mentah Brent ditutup melemah 0,26% atau 0,16 poin ke posisi US$60,22 per barel.. - SOLID GOLD 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment