Thursday, July 18, 2019

PT Solid Gold | Perusahaan Asing Menyerbu Kawasan Industri Indonesia


Perusahaan Asing Menyerbu Kawasan Industri Indonesia - PT Solid Gold 

PT SOLID GOLD PALEMBANG - Pergudangan kawasan industri di Indonesia mulai banyak diisi oleh perusahaan dari luar negeri, kebanyakan berasal dari sektor dagang-el yang membutuhkan gudang logistik.

Head of Markets Jones Lang LaSalle Angela Wibawa mengatakan bahwa sektor industri Indonesia memang sedang sangat berkembang, bukan hanya pengembang properti yang mendirikan pergudangan, melainkan juga dari sisi penyewa yang mulai banyak memberi permintaan.

Salah satu permintaan pergudangan yang banyak masuk berasal dari sektor dagang-el seperti Shopee, BukaLapak, dan Lazada. Perusahaan-perusahaaan yang tengah berkembang itu perlu pergudangan sehingga menjadi salah satu yang memicu perkembangan permintaan.

Ada pula perusahaan dagang-el luar negeri yang sedang melihat-lihat dan mengeksplorasi untuk berekspansi dan membangun gudang dan fasilitas industrinya di Indonesia.

Untuk lokasi, para calon penyewa mayoritas masih memilih Jawa, tapi kembali lagi tergantung pada kebutuhan bagian logistik atau call center-nya.

Banyaknya perusahaan asing yang masuk, kata Angela, bisa merupakan dampak relokasi dari perang dagang AS dan China. Namun, dampaknya secara jelas belum terlihat. Yang jelas, mayoritasperusahaan asing yang menambah permintaan pergudangan masih dalam upayanya untuk berekspansi -  PT SOLID GOLD

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment