Thursday, July 4, 2019

PT Solid Gold Berjangka | Saham Indonesian Tobacco (ITIC) Naik 50 Persen di Awal Perdagangan


Saham Indonesian Tobacco (ITIC) Naik 50 Persen di Awal Perdagangan - PT Solid Gold Berjangka 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG -Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tembakau PT Indonesian Tobacco Tbk., resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 4 Juli 2019.

Emiten dengan kode saham ITIC ini merupakan emiten ke 19 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini. Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT

Phillip Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Perseroan melepas 274,06 juta saham atau 29,13% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana. Harga penawaran umum perdana saham sebesar Rp219 per saham.

Pada awal perdagangan, saham ITIC mengalami kenaikan sebesar 50% dari harga perdana ke level Rp330.

Dalam catatan Bisnis.com, dana yang berhasil dihimpun perseroan dari hasil IPO sebesar Rp60,02 miliar. Indonesian Tobacco berencana menggunakan dana yang diperoleh dari IPO, seluruhnya untuk modal kerja berupa pembelian bahan baku berupa daun tembakau.

Porsi pembelian tembakau berdasarkan segmen wilayah di antaranya 25% Jawa Tengah (Muntilan, Temanggung, Parakan, dan Boyolali), 50% Jawa Timur dan Madura Bondowoso, Kasturi, Maesan, Jombang), dan 25% Bali dan Lombok untuk jenis tembakau virgnia).  - PT SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment