Monday, June 10, 2019

Solid Gold | Harga Minyak Menjauh Dari Posisi Terendah Lima Bulan


Harga Minyak Menjauh Dari Posisi Terendah Lima Bulan  - Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANG - arga minyak naik sekitar 1% pada hari Jumat untuk menjauh dari posisi terendah lima bulan di awal pekan ini, didukung oleh laporan bahwa Washington dapat menunda tarif perdagangan di Meksiko dan OPEC serta produsen lain dapatmemperpanjang pengurangan pasokan minyak mentah.

Minyak mentah Brent berjangka naik 50 sen, atau 0,8%, pada $ 62,17 per barel, setelah sempat naik menjadi $ 62.41. Mereka naik 1.7% pada hari Kamis.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 50 sen, atau 1%, pada $ 53,09 per barel, setelah diperdagangkan setinggi $ 53,33. WTI menyelesaikan sesi sebelumnya 1,8% lebih tinggi.

Pada hari Rabu, Brent dan WTI turun ke level terendah sejak pertengahan Januari di $ 59,45 dan $ 50,60 masing-masing, setelah produksi minyak mentah AS mencapai rekor tertinggi baru dan stok naik ke level tertinggi sejak Juli 2017.

Tetapi pada hari Kamis harga minyak mengikuti saham-saham AS yang lebih tinggi setelah Bloomberg News melaporkan Amerika Serikat sedang mempertimbangkan penundaan tarif di Meksiko karena pembicaraan berlanjut.

Harga masih didukung oleh pembatasan pasokan oleh Organisasi Negara Pengekspor
Minyak (OPEC) dan beberapa sekutu termasuk Rusia.  Presiden Vladimir Putin mengatakan pada hari Kamis bahwa Rusia memiliki perbedaan dengan OPEC atas apa yang merupakan harga yang adil untuk minyak, tetapi bahwa Moskow akan mengambil keputusan bersama pada pertemuan kebijakan dalam beberapa minggu mendatang.".- SOLID GOLD


Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment