Thursday, May 2, 2019

PT Solid Gold Berjangka | Penjualan iPhone Anjlok 17%

PT Solid Gold Berjangka | Penjualan iPhone Anjlok 17%

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGAnggapan bahwa iPhone tak sejaya dahulu kembali menemukan pertanda. Laporan keuangan terbaru perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu menguak bahwa penjualan iPhone kian tertekan.

 iPhone memang masih menghasilkan uang luar biasa besar buat Apple. Di kuartal I 2019, pendapatan dari bisnis iPhone tembus USD 32,05 miliar.

Tapi penjualan iPhone merosot sebesar 17%. Untuk kesekian kalinya, Apple belum mampu menggairahkan kembali minat konsumen pada iPhone.

Januari silam, Apple sudah melaporkan turunnya pendapatan dan laba mereka akibat melambatnya penjualan iPhone. Terutama di China, iPhone mendapat tekanan berat dari vendor lokal.

Performa iPhone mungkin baru akan pulih saat generasi barunya diluncurkan, itupun jika ada terobosan besar. Atau bahkan masih harus menunggu sampai iPhone 5G menyapa pasar pada 2020.

Untuk mengantisipasi perlambatan iPhone, Apple mulai memposisikan diri sebagai perusahaan software dan layanan. Akan tetapi peralihan tersebut masih butuh waktu.


No comments:

Post a Comment