Monday, April 1, 2019

Solid Gold | Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta

Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta - Solid Gold 

SOLID GOLD PALEMBANGNama domain internet tercatat mengalami pertumbuhan. Terhitung sampai Kuartal IV 2018, ada sekitar 348,7 juta pendaftaran nama domain di seluruh top-level domains (TLD).

VeriSign, selaku penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global mengungkapkan, pertumbuhan nama domain tersebut terlihat dari kenaikan kurang lebih 6,3 juta pendaftaran nama domain. Angka tersebut meningkat 1,8% jika dibandingkan kuartal ketiga 2018.

Sedangkan pendaftaran nama domain telah tumbuh kurang lebih sebesar 16,3 juta atau 4,9% dari tahun ke tahun. Bila dirinci, maka TLD .com dan .net masih tetap jadi yang paling dominan di antara nama domain lainnya.

Sekitar 153 juta pendaftaran nama domain di basis nama domain pada Kuartal IV 2018 merupakan gabungan keduanya. Kenaikan menyentuh angka 1,3 juta atau 0,8% dibandingkan kuartal sebelumnya.

VeriSign mengatakan bahwa TLD .com dan .net ini memiliki peningkatan gabungan sekitar 6,6 juta pendaftaran nama domain atau 4,5% dari tahun ke tahun. Pada 31 Desember 2018, basis nama domain .com berjumlah total sekitar 139 juta pendaftaran nama domain, sedangkan .net berjumlah 14 juta.

Jumlah pendaftaran nama domain .com dan .net baru sekitar 9,5 juta pada akhir kuartal keempat 2018 dibandingkan sembilan juta pendaftaran nama domain pada kuartal keempat tahun 2017," kata VeriSign dalam siaran persnya.

Adapun pada kesempatan ini, VeriSign menerbitkan Ikhtisar Industri Nama Domain yang berisikan data statistik dan analitik hasil riset mengenai industri nama domain untuk pengguna internet di seluruh dunia. Ikhtisar Industri Nama Domain kuartal keempat 2018 dan kuartal sebelumnya juga tersedia dan dapat diperoleh di situs resminya - SOLID GOLD 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment