Monday, December 17, 2018

Solid Gold | Harga Minyak Mentah di Eropa Jadi Turun dari Posisi Tertinggi 5 Hari

Harga Minyak Mentah di Eropa Jadi Turun dari Posisi Tertinggi 5 Hari - Solid Gold 

SOLID GOLD PALEMBANG Harga minyak mentah yang di perdagangkan pada sesi Eropa akhir pekan hari jumat jatuh yang mulai memangkas posisi kuat sebelumnya, dikarenakan investor melakukan aksi profit taking setelah naik 2 persen. 

Selain itu juga kena sentimen kekhawatiran permintaan mungkin merosot di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi.

China yang merupakan ekonomi terbesar kedua dunia dan importir minyak mentah terbesar hari ini melaporkan  penjualan ritel dan pertumbuhan output industri paling lambat dalam beberapa tahun untuk November, menyoroti risiko perselisihan perdagangan negara dengan Amerika Serikat. 

Selain itu diberitakan Produksi kilang minyak China di bulan November turun pada periode bulan Oktober, yang merupakan bulan tertinggi kedua.

Harga minyak mentah Brent yang merupakan harga patokan global  naik 28 sen  atau 0,80 persen dari penutupan perdagangan sebelumnya menjadi $ 61,06. Sedangkan harga minyak  West Texas Intermediate berada di $52,37 per barel yang naik 0,3 sen  atau 0,55 persen.

Harga minyak mentah naik signfikan sebelumnya oleh sentimen pemangkasan output  yang disepakati antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen non-OPEC termasuk Rusia. EIA mengatakan  kondisi tersebut akan menciptakan defisit pasokan pada kuartal kedua tahun depan - SOLID GOLD 

Sumber : Vibiznews 

No comments:

Post a Comment