Friday, December 7, 2018

Solid Berjangka | Game of Thrones Umumkan Jadwal Tayang Season 8

Game of Thrones Umumkan Jadwal Tayang Season 8 - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG - Tak akan ada Game of Thrones di 2018 ini. Sebagai gantinya, HBO memastikan jika season 8 Game of Thrones akan tayang pada 2019 mendatang.

Kabar itu diumumkan langsung oleh HBO pada Kamis 4 Januari 2018. Meski tak mengumumkan kapan tepatnya season 8 Game of Thrones, tapi HBO membeberkan jika season terakhir ini akan terdiri dari 6 episode saja.

Dengan pengumuman ini, Game of Thrones season 8 tampaknya mengalami kemunduran jadwal produksi. Pasalnya, Sophie Turner pemeran Sansa Stark sempat mengatakan jika syuting telah dilaksanakan sejak Oktober 2017 dan dijadwalkan akan tayang pada pertengahan 2018.

Apapun alasan dan penyebab mundurnya rencana tayang ini, Game of Thrones season 8 menanggung beban berat. Pasalnya, season 7 yang tayang pada musim panas 2017 menuai sukses besar dan menjadi peraih rating tertinggi dari season lain series ini.

Game of Thrones season 7 mencatatkan sejumlah rekor selama tujuh episode penayangannya. Episode terakhir season 7 ditonton lebih dari 16,5 juta penonton, termasuk mereka yang menonton saat tayang atau streaming di malam hari. Dari angka tersebut, 12,1 juta di antaranya menonton saat episode ke-7 ditayangkan oleh HBO dan menjadikan itu sebagai episode dengan penonton terbanyak sepanjang sejarang Game of Thrones.

Yang menarik, jumlah penonton episode final Game of Thrones season 7 juga lebih tinggi dari VMA 2017 yang kebetulan tayang bersamaan. Menurut data, episode terakhir Game of Thrones mengumpulkan penonton dua kali lipat dari MTV VMA.

MTV VMA 2017 hanya berhasil menarik perhatian sekitar 6 juta penonton saja. Tak hanya setengah dari jumlah penonton Game of Thrones season 7, tapi angka tersebut juga turun 0,5 juta dari penonton tahun lalu.

Di sisi lain, Kit Harington sebagai pemeran Jon Snow sempat memberikan bocoran tentang apa yang bisa diharapkan penonton di season terakhir Game of Thrones. Meski tak menyebutkan secara jelas, tapi Harington mengisyaratkan akan adanya pertarungan terbesar di season final itu - SOLID BERJANGKA 

No comments:

Post a Comment