Wednesday, November 22, 2017

SOLID GOLD | Dekati Acara Thanksgiving Dollar Berbalik Melemah

SOLID GOLD  -  Dekati Acara Thanksgiving Dollar Berbalik Melemah

SOLID GOLD PALEMBANG - Dolar berbalik melemah bergerak sejalan dengan penurunan imbal hasil 10 tahun A.S. dan mengkonsolidasikan kenaikan dari Senin dalam perdagangan ringan menjelang liburan Thanksgiving hari Kamis di Amerika Serikat.
Indeks dolar, yang mengukur mata uangnya terhadap sekeranjang enam saingan utama, turun 0,14% menjadi 93,95, namun masih dalam kisaran puncaknya 94,104, tertinggi sejak 14 November.
Dolar turun 0,17% terhadap yen menjadi 112,43 yen dan 0,23% terhadap franc Swiss menjadi 0,9911 franc, namun tetap berada dalam kisaran perdagangan dari sesi sebelumnya terhadap kedua mata uang tersebut.
Euro naik tipis 0,08% menjadi $ 1,1741. Mata uang tunggal tersebut mencatat penurunan satu hari terbesar sejak 26 Oktober di hari Senin namun investor kemudian melihat ke luar kebuntuan politik Jerman untuk fokus pada ekonomi zona euro yang masih kuat.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan dolar akan bergerak mencermati hasil risalah pertemuan The Fed, yang jika mensinyalkan kenaikan suku bunga akan menguatkan dolar. Juga akan mencermati kondisi ekonomi dan politik AS. - SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment