Tuesday, November 28, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Indeks Emas Berangsur Naik Terdukung Pelemahan Dollar

SOLID GOLD BERJANGKA -  Indeks Emas Berangsur Naik Terdukung Pelemahan Dollar


SOLID GOLD BEJANGKA PALEMBANG   Harga emas spot LLG naik 0,5% pada $ 1,294.44 per ons, setelah mencapai $ 1,299.13, tertinggi sejak 16 Oktober. Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Desember ditutup naik $ 7,10, atau 0,6% di $ 1,294.40 per ons. Data PMI A.S. dan data barang modal di bawah ekspektasi, menekan dolar AS yang meluncur ke level terlemah dalam dua bulan
"SolidGold"Melemahnya dolar bisa mendorong permintaan emas, membuat logam mulia lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Juga yang membebani dolar adalah risalah dari pertemuan Thed Fed terakhir, yang menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan prihatin dengan inflasi rendah dan dapat mewaspadai kenaikan suku bunga dengan cepat.
Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga karena mereka cenderung menguatkan dolar dan mendorong yield obligasi A.S. menguat, mengurangi daya tarik emas yang tidak menghasilkan. Jerome Powell, calon pengganti Janet Yellen sebagai ketua Fed tahun depan, dijadwalkan hadir di hadapan Kongres pada hari Selasa."SolidGold Berjangka"
"Pt Solid Gold"Juga pada hari Selasa, Trump akan bertemu dengan Senat Republik untuk membahas peraturan reformasi pajak yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi A.S. Di antara harga logam mulia lainnya, perak naik 0,5% pada $ 17,06 per ons, platinum naik 0,6% pada $ 945,65 dan paladium naik 0,9% pada $ 1,006.25.<-"Solid Gold Berjangka"

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas selanjutnya berpotensi naik jika dolar berlanjut melemah. Namun perlu diwaspadai adanya upaya profit taking. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,296-$ 1,298, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,292-$ 1,290   -   SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment