Wednesday, September 6, 2017

SOLID GOLD | Xiaomi Jadikan Mi A1 Smartphone Flagsip

SOLID GOLD  -  Xiaomi Jadikan Mi A1 Smartphone Flagsip

SOLID GOLD PALEMBANG - Perusahaan smartphone terkenal yaitu Xiaomi merilis smartphone keluaran terbarunya bernama Xiaomi Mi A1. Ini adalah smartphone mid-range yang berkolaborasi dengan Google untuk memperkenalkan kembali Android One.

Android One

Di awal, alangkah lebih baiknya kita membahas terlebih dahulu apa itu Android One yang diusung Mi A1. Android One adalah rangkaian smartphone dengan harga hemat, yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Smartphone ini menjalankan Android murni yang didesain, dipasarkan serta didukung Google. Ada beberapa fitur MIUI yang tetap dipasang di Mi A1, seperti aplikasi kamera khas Xiaomi. Meski demikian, aplikasi kamera tersebut tetap terhubungan dengan Google Photos.

Desain dan hardware

Selesai soal software, mari kita berbicara soal desain dan hardware yang diunggulkan oleh Mi A1. Secara desain, perangkat ini cukup mirip dengan Mi 5x, namun mengusung bodi logam dengan anti 'ceplakan' sidik jari. Dari segi dapur pacu, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dipadu dengan RAM 4GB. Mi A1 mengusung baterai dengan kapasitas 3.080mAh.

Kamera

Sebenarnya dual kamera ini merupakan komposisi yang sama seperti Mi 6, flagship dari Xiaomi. Dual kamera ini mengusung 12 MP lensa standar dan 12 MP lensa telephoto. Terlihat mirip dengan konfigurasi dari iPhone 7 Plus, Xiaomi justru membuatnya sebagai materi promo, mengklaim bahwa dual kamera mereka lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus.

Ketersediaan dan harga

Mi A1 akan mulai dijual di India pada 12 September. Di Indonesia, nampaknya Mi A1 juga akan dijual, mengingat akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia juga ikut meramaikan acara peluncuran Mi A1. Namun belum ada kabar pasti soal ini. Untuk harga, di India Mi A1 dibanderol dengan harga 14.999 Rupee, atau setara dengan 3,1 juta Rupiah. - SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment