Friday, August 11, 2017

SOLID GOLD | Dollar AS Terjatuh ke Level 93,40

SOLID GOLD  |  Dollar AS Terjatuh ke Level 93,40
SOLID GOLD PALEMBANG - Dollar terpeleset setelah Donald Trump mengatakan bahwa peringatannya untuk membawa “api dan kemarahan” kepada Korea Utara mungkin tidak cukup. Indeks usd, yang mengukur mata uangnya terhadap enam mata uang saingan, turun 0,16% pada level 93,40. Dolar juga melanjutkan penurunan terhadap yen, turun sebanyak 0,81%. Itu terakhir turun 0,04% pada 109,16 yen.
Sementara itu Euro datar setelah awalnya melonjak 0,11% menyusul komentar Trump. Ini tetap merupakan mata uang G10 dengan performa terbaik sepanjang tahun ini dengan keuntungan lebih dari 11% terhadap dolar. Sebelumnya pada hari itu, dolar merosot ke level terendah delapan minggu terhadap yen Jepang, karena ketegangan yang terus berlanjut antara Amerika Serikat dan Korea Utara membuat investor mencari aset yang dipandang kurang berisiko.
Franc Swiss dan yen telah membukukan kenaikan mengesankan terhadap dolar pada kemarin setelah Presiden A.S. Donald Trump memperingatkan Korea Utara bahwa pihaknya akan menghadapi “api dan kemarahan” jika mengancam Amerika Serikat. Analyst Vibiz Research Center memperkirakan usd berpotensi turun jika ketegangan geopolitik AS-Korea Utara terus memanas. Namun jika malam nanti data inflasi terealisir menguat, akan menguatkan usd. -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment