Thursday, June 8, 2017

SOLID GOLD | Peningkatan Persediaan AS Minyak Mentah Anjlok

SOLID GOLD - Peningkatan Persediaan AS Minyak Mentah Anjlok
SOLID GOLD PALEMBANG  -  Harga minyak mentah anjlok, setelah pemerintah A.S. melaporkan kenaikan persediaan minyak mentah yang tak terduga. Harga minyak mentah berjangka A.S. berakhir anjlok 5,1 persen di $ 45,72 per barel.
Harga minyak mentah berjangka Brent berada di $ 48,27 per barel, turun $ 1,85, atau 3,7%. Persediaan minyak mentah di Amerika Serikat tumbuh 3,3 juta barel menjadi 513 juta barel, menurut EIA. Analis telah memperkirakan penurunan 3,5 juta barel, terutama sehari setelah data awal dari American Petroleum Institute mengindikasikan penurunan yang lebih besar lagi.
Persediaan bensin juga meningkat secara tak terduga, impor meningkat, dan ekspor turun, data EIA menunjukkan. Royal Dutch Shell telah mengangkat force majeure pada ekspor minyak mentah Forcados Nigeria, membawa semua ekspor minyak negara itu sepenuhnya berjalan untuk pertama kalinya dalam 16 bulan.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi naik dengan upaya bargain hunting setelah harga minyak mentah anjlok. Namun peningkatan persediaan minyak mentah AS masih membayangi.
Harga minyak mentah diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 46,20-$ 46,70, dan jika harga turun akan menguji kisaran Support $ 45,20-$ 44,70.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment