Wednesday, June 28, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Mudik Traveler Lebih Menarik

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Mudik Traveler Lebih Menarik

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Selain datangnya THR apa yang paling menarik menjelang lebaran? Mudik dan Liburan, tentunya itu adalah moment yang paling dinantikan ketika lebaran sudah tiba. Pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga, hingga berlibur ke tempat yang kalian suka. Cuma, kadang mudik yang aktifitasnya itu – itu aja suka bikin bosen

1. Mudiklah Pada Timing Dan Waktu Yang Pas

Nah, ini nih gunanya merencanakan pemakaian jumlah cuti dan liburan jauh – jauh hari. Makanya, Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama itu penting sekali diketahui sejak lama! Waktu paling enak mudik itu di awal sebelum yang lain pada mudik, atau di akhir ketika yang lain sudah sampai di Kampung Halaman. Tidak tentu sih, tetapi H-9 sampai H-6 bisa dibilang adalah awal waktu mudik lebaran. Hari H sampai H+2 adalah waktu akhir mudik untuk yang enggak ingin kejebak keramaian mudik di perjalanan.

2. Mudik Sambil Traveling, Selain Lebih Santai, Kalian Juga Bisa Menikmati Liburan

Memang umumnnya orang mudik itu ingin segera cepat sampai rumah, dan akhirnya cenderung tergesa – gesa. Kalau terkena macet di jalan, ujung – ujungnya pasti malah stress. Kenapa enggak dimanfaatin sebagai moment berlibur sekalian deh? Misalnya, untuk yang melewati jalur pantura, destinasi sepanjang Jalur Pantura ini bisa kalian kunjungi sekaligus mudik!

3. Cobalah Rute Yang Enggak Umum, Dan Mungkin Yang Belum Pernah Kalian Lewati

Di Pulau Jawa, pasti ada banyak rute alternatif untuk mudik kan? Jangan melewati jalur yang itu – itu saja biar enggak mati bosan di jalanan. Tentunya sebelum melewati rute yang tidak umum itu, persiapkan dengan baik perjalanan kalian. Seperti membawa gps, ban cadangan, hingga mungkin bahan bakar cadangan. Anggap saja mudik kali ini sekalian sedikit bertualang gitu. Kan seru!

4. Kapan Lagi Bisa Berburu Kuliner Di Jalur Pantura Selain Waktu Mudik

Selain destinasi yang elok nan mempesona, di Jalur Pantura ini adalah surga kuliner loh! Misalnya kalian bisa mencoba mencari Garang Asam yang merupakan makanan khas Jawa Tengah. Atau cobain kuliner khas Cirebon seperti Sega Jamblang, Empal Gentong, Mie Koclok. Kalian bisa berburu kuliner khas Pantura ini untuk berbuka, atau ketika sahur sekalian. Awas bingung saja, karena ada banyak banget kuliner khas Pantura yang enak untuk dicoba.

5. Siapkan Gadget, Kamera Dan Abadikan Moment Mudik Kalian

Traveling tanpa mengabadikan pengalamannya tentu kurang lengkap bukan. Siapkan kamera setiap saat untuk menjepret moment terbaik yang bisa muncul kapan saja. Dan untuk kalian yang suka berbagi ke social media yang fokus ke grafis seperti Path, Pinterest atau Instagram, kalian kan bisa berbagi dengan teman – teman kalian di dunia maya kan  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment