Monday, May 8, 2017

SOLID GOLD | IHSG Didorong Penguatan Saham Kawasan Asia

SOLID GOLD - IHSG Didorong Penguatan Saham Kawasan Asia
SOLID GOLD PALEMBANG  -  Harian solid (08/05) IHSG dibuka dengan posisi yang meningkat dari perdagangan akhir pekan lalu oleh pengaruh kuatnya perdagangan saham kawasan Asia serta penguatan rupiah. IHSG menguat 0,4% pada posisi 5699,96.
Setelah bursa dibuka, terpantau 107 saham menguat dan 48 saham melemah. Untuk  transaksi yang terjadi sebesar  Rp737 miliar  dari  1 miliar lembar saham diperdagangkan dengan transaksi sebanyak lebih 24.195 kali. Dukungan modal asing pagi ini mencetak net buy Rp83 miliar lebih.
Usaha rally  IHSG  mendapat support dari penguatan saham-saham unggulan  dengan indeks LQ45 turun 0,5% ke posisi 953. Penguatan IHSG awal sesi diangkat oleh hijaunya 7 sektor  yang dipimpin oleh  sektor  property  dan consumer dengan penguatan  indeks 1,3% dan 0,8% masing-masing.
Analyst Vibiz Research Center melihat  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesi selanjutnya berpotensi menguat terus yang ditopang oleh penguatan kurs rupiah terhadap dollar AS dan juga sentimen penguatan harga minyak mentah.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment