Friday, April 28, 2017

SOLID GOLD | Fundamental Dollar Masih Terlalu Lemah

SOLID GOLD  -  Fundamental Dollar Masih Terlalu Lemah
SOLID GOLD PALEMBANG  -  Seputar solid (28/09) USD ditutup dengan penguatan terhadap banyak rival utamanya di tengah rilis data ekonomi yang mengecewakan. USD menerima kekuatan karena kekecewaan pasar terhadap sikap ECB yang membuat kurs euro anjlok kembali oleh profit taking pasca naik ke puncak tinggi 5 bulan terhadap USD.
Secara fundamental, posisi USD masih cukup lemah setelah pengumuman skenario reformasi pajak pemerintahan Donald Trump yang kurang mengejutkan pasar. Para pelaku pasar berharap adanya rincian yang jelas untuk pemangkasan pajak yang dikumandangkan belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika.
Fundamental dollar akan semakin lemah jika rilis data advance PDB Q1-2017 Amerika Serikat menunjukkan data yang lebih rendah dari kuartal sebelumnya. Jika data PDB tersebut sesuai dengan ekspektasi penurunan maka dollar AS akan terkoreksi kembali.
Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan USD terhadap banyak rival utamanya di awal perdagangan forex sesi Asia flat  ke 99.14  setelah  awal sesi Asia dibuka  pada posisi yang sama  dan sempat menyentuh posisi  tertinggi di 99.24.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment