Thursday, October 6, 2016

SOLID GOLD | Minyak Mentah Naik, Seiring Stok Amerika Berkurang

SOLID GOLD  -   Minyak Mentah Naik, Seiring Stok Amerika Berkurang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    -    Harga minyak dunia kembali naik. Kenaikan ini usai penurunan pasokan minyak mentah Amerika Serikat dalam data resmi minyak dunia. Patokan AS, minyak mentah WTI untuk pengiriman di bulan November bertambah USD 1,14 menjadi menetap di USD 49,83 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman di bulan Desember naik USD 0,99 menjadi ditutup pada USD 51,86 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. 
Dalam laporan mingguan Badan Informasi Energi AS, persediaan minyak mentah AS turun tiga juta barel menjadi total 499,7 juta barel dalam pekan yang berakhir 30 September, mencatat penurunan mingguan kelima berturut-turut.
Analis memperkirakan kenaikan dua juta barel dalam persediaan minyak mentah AS untuk pekan tersebut. Harga minyak telah maju lebih dari 10 persen sejak OPEC mencapai kesepakatan untuk memangkas produksi minyak mentah untuk pertama kalinya dalam 8 tahun.
Para menteri perminyakan OPEC diharapkan akan menuntaskan rincian akhir dari kesepakatan tersebut pada pertemuan organisasi mereka pada 30 November di Wina, Austria.
Harga minyak juga mendapat dukungan dari melemahnya USD terhadap sebagian besar mata uang utama. Sebab, minyak yang dihargakan dalam Dolar menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.
Indeks USD, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,08% menjadi 96,092 pada akhir perdagangan di New York, setelah data pekerjaan AS berada di bawah ekspektasi   -   SOLIDGOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment