Monday, October 17, 2016

SOLID GOLD | Indeks Dollar AS Menguat Tipis

SOLID GOLD  -  Indeks Dollar AS Menguat Tipis
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    -    Harian solid (17/10) penguatan dolar Amerika Serikat terpantau berlanjut pada perdagangan hari ke 2, setelah Gubernur The Fed mengisyaratkan bahwa perekonomian AS berpotensi terus membaik.
US Dollar Index yang memantau pergerakan kurs USD terhadap sejumlah mata uang utama pagi ini dibuka naik 0,11% atau setara dengan 0,106 poin ke level 98,125.
Pergerakannya kemudian menguat 0,11% atau setara dengan 0,108 poin ke level 98,127, level tertinggi dalam lebih kurang 7 bulan.
Seperti dilansir Bloomberg hari ini, para investor fokus pada data ekonomi AS dan retorika The Fed untuk mengukur skala dan waktu kenaikan tingkat suku bunga acuan negara dengan ekonomi terbesar di dunia tersebut.
Gubenur The Fed Janet Yellen megindikasikan keinginan pengetatan kebijakan secara bertahap meskipun tingkat inflasi mencapai atau melampaui target bank The Fed tersebut.
Vasu Menon, Wakil Presiden riset manajemen aset Oversea-Chinese Banking Corp. “Beberapa agenda utama dapat tetap membuat para investor tetap berhati-hati. Data ekonomi AS seperti inflasi untuk September dan konstruksi perumahan, penjualan rumah dan produksi industri akan sangat diantisipasi demi mendapat petunjuk tentang kebijakan tingkat suku bunga The Fed.”
Pada perdagangan akhir pekan lalu, indeks dolar AS ditutup menguat 0,52% atau setara dengan 0,503 poin ke level 98,019.
Peningkatan tajam dalam penjualan ritel AS dalam tiga bulan terakhir membantu meningkatkan sentimen pasar pada Jumat pekan lalu, bersama dengan pendapatan bank yang lebih baik dari perkiraan   -   SOLIDGOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment