Tuesday, October 4, 2016

SOLID GOLD | Bursa Amerika Berakhir Melemah

SOLID GOLD   -    Bursa Amerika Berakhir Melemah
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    -   Senin (03/10) Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah pada perdagangan awal kuartal ke 4 dengan sektor finansial, bahan pokok dan utilitas melemah.
Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,3% ke level 18.253,85, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 merosot 0,33% ke posisi 2.161,2.
Seperti dilansir Reuters, indeks telah berfluktuasi dalam beberapa hari terakhir, dengan investor menimbang persaingan ketat dalam pemilihan presiden AS pada tanggal 8 November 2016.
Bank-bank besar memperpanjang penurunan karena investor khawatir tentang stabilitas Deutsche Bank dan juga penanganan Wells Fargo & Co atas pelanggaran penjualan.
Saham Deutsche Bank yang terdaftar di bursa AS tergelincir 0,85% karena harapan memudar atas kesepakatan dengan otoritas AS atas tuntutan miliaran dolar untuk kesalahan penjualan sekuritas.
Tim Ghriskey, kepala investasi Solaris Group, seperti dilansir dari Reuters. "Sepertinya akan ada negosiasi untuk menurunkan penalti yang tapi pasti memberikan sedikit ketidakpastian pada pasar secara keseluruhan."
Indeks finansial S&P 500 melemah 0,43%, terdorong oleh saham Wells Fargo yang merosot 1,02%t ke level terendah sejak bulan Desember 2013.
Sentimen dari rencana Inggris yang diumumkan pada Minggu untuk memulai pemisahan dari Uni Eropa pada bulan Maret tahun depan juga memberikan tekanan pada indeks.
Pelemahan bursa AS sedikit tertahan menyusul rilis data manufaktur AS yang berkembang dengan kecepatan yang moderat pada bulan September, yang menandai kemajuan yang terbatas pada sektor ini.
Seperti dilansir Bloomberg, indeks manufaktur Institute for Supply Management naik menjadi 51,5 dari 49,4 bulan Agustus. Angka di atas 50 menandakan ekspansi, sedangkan di bawah 50 menandakan adanya kontraksi  -  SOLIDGOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment