Monday, July 10, 2017

SOLID GOLD | Data Non Farm Payroll AS Tunjang Dollar

SOLID GOLD - Data Non Farm Payroll AS Tunjang Dollar
SOLID GOLD PALEMBANG - Penguatan USD setelah data Non Farm Payroll AS menunjukkan penciptaan lapangan kerja yang jauh lebih banyak daripada yang diperkirakan pada bulan Juni dan bulan sebelumnya, menjaga The Fed tetap berjalan untuk menaikkan suku bunga setidaknya satu kali lagi tahun ini.
Setelah laporan pekerjaan, USD naik ke level tertinggi dua bulan terhadap yen, pada kecepatan untuk mencatat kenaikan persentase mingguan terbesar sejak akhir April. Greenback juga naik ke puncak lebih dari satu minggu melawan sterling.
Untuk minggu ini indeks USD merosot 0,22% sebagian besar terganjal rilis data ekonomi yang kurang menggembirakan seperti ADP Employment Change yang lemah, rilis risalah pertemuan FOMC yang kurang mendukung dan tekanan dari rencana nuklir Korea Utara.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan USD akan mencermati pergerakan data ekonomi kawasan Asia dan Eropa, juga pergerakan harga minyak mentah yang mempengaruhi kurs komoditi, mengingat tidak adanya data ekonomi AS yang signifikan yang dapat menggerakkan USD.  -  SOLID GOLD

No comments:

Post a Comment